Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Kapolsek Rumbia Kembali Test Urine Personelnya

04/09/2024 14:58:29 WIB 19

Jajaran Polsek Rumbia, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung kembali melaksanakan pemeriksaan urine personelnya. Rabu (4/9/24) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin dan diawasi langsung oleh Kapolsek Rumbia, Iptu Hairil Rizal, S.H., M.H bersama Kanit Propos Aipda Sarada Sidauruk usai pelaksanaan apel pagi yang diikuti oleh seluruh personel polsek Rumbia.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal mengatakan bahwa pengecekan urin secara acak dan dadakan ini, dilakukan sebagai bentuk pengawasan internal guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan Narkoba.

"Tes urine ini diambil secara acak dan dadakan, guna mengetahui ada atau tidaknya penyalahgunaan Narkoba oleh personel di lingkungan Polsek Rumbia," ujarnya.

"Dari seluruh personel yang dicek tersebut, termasuk sy sendiri, tidak diketemukan anggota yang positif menggunakan Narkoba,” imbuhnya.

Kapolsek menegaskan, bagi personel yang terbukti melanggar atau bermain main dengan barang haram tersebut, maka akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku.

"Sebagai aparat penegak hukum serta pelayan dan pengayom harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Sehingga, pemberantasan terhadap penyalahgunaan Narkoba dapat maksimal," ungkapnya.

Iptu Hairil juga menambahkan bahwa tes urine lanjutan akan kembali dilaksanakan dengan jadwal yang tidak diketahui.

"Untuk kegiatan saat ini tidak ditemukan adanya urine yang positif Narkoba. Namun, kegiatan pemeriksaan urine ini akan kembali kita laksanakan dengan jadwal yang tidak diketahui atau secara dadakan,” demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post