Bid Humas Polda Lampung Melaksanakan Supervisi ke Polres Lampung Tengah

31/07/2024 08:58:24 WIB 11

Bid Humas Polda Lampung yang di pimpin oleh Kasubbid PID, Kompol Andri Yulianto S.Kom melaksanakan supervisi di Polres Lampung Tengah. Selasa (30/7/24) pagi.

Kedatangan Tim Supervisi dari Bidhumas Polda Lampung tersebut diterima oleh Kasi Humas Polres Lampung Tengah AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M.

Selain Polres Lampung Tengah, kegiatan supervisi yang berlangsung di Rupatama Sutan Cakra Buana ini juga diikuti oleh 5 Polres jajaran Polda Lampung yakni Polres Metro, Polres Tulang Bawang, Polres Tulang Bawang Barat, Polres Mesuji dan Polres Lampung Timur.

Kegiatan diawali dengan arahan dan evaluasi yang di sampaikan oleh Kasubbid PID, Kompol Andri Yulianto kepada seluruh personel.

Dalam arahannya, Kompol Andri menyampaikan bahwa tugas Kehumasan saat ini cukup penting dan merupakan etalase Polres, karena memiliki peran utama untuk mengekspos semua kegiatan Kepolisian kepada masyarakat, tentunya melalui media online serta media sosial.

“Saat ini masyarakat banyak melihat kinerja Polri melalui media sosial. Oleh karena itu, Fungsi Humas harus mampu menjalankan peran dan fungsinya untuk meningkatkan opini positif masyarakat terhadap Polri,” kata Kompol Andri.

Kompol Andri juga menuturkan bahwa pelaksanaan tugas kehumasan di jajaran Polres sudah berjalan dengan baik dan diucapkan terima kasih karena sudah mendukung Bid Humas Polda Lampung.

Melalui supervisi ini, diharapkan kedepan Humas Polres jajaran dapat meningkatkan tugas secara professional dan proporsional, sehingga memberikan outcome yang baik bagi Polri, khususnya diwilayah hukum Polda Lampung.

"Kami berharap bahwa peran Humas Polri di seluruh jajaran Polres harus benar-benar dimaksimalkan, sekaligus terus membangun sinergi dan kemitraan yang baik dengan para awak media, sehingga diharapkan mampu memberikan informasi tentang kegiatan Kepolisian secara aktual, akurat dan akuntabel kepada masyarakat,” tutup Kompol Andri.

Share this post