Cegah Banjir, Sinergitas TNI-Polri Galakkan Gerakan Kebersihan

09/12/2022 15:54:00 WIB 570

Tribratanews.lampung.polri.go.id : Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, Sinergitas TNI-Polri jajaran Polsek Seputih Mataram, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung bersama warga bersatu padu membersihkan rerumputan serta sampah di sepanjang badan jalan guna mengantisipasi bencana banjir. Jum’at pagi (9/12/22).

Gerakan ini untuk mencegah bencana banjir maupun genangan air, akibat tersumbatnya aliran siring karena tumpukan sampah.

“Untuk itu, Kami bersama TNI dan masyarakat Kampung Varia Agung bersinergi mengoptimalkan gerakan kebersihan,’’kata Kapolsek Seputih Mataram Iptu Yudi Kurniawan mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Terlihat anggota Bhabinkamtibmas Bripka Nyoman Wisnu bersama Bhabinsa Koptu Julik Sujatmiko dan seluruh warga Kp.Varia Agung Kec. Seputih Mataram Kab. Lamteng yang begitu kompak dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

“Ya, Kami disini bersama TNI dan warga bergotong royong guna mencegah bencana banjir ataupun genangan air yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti sarang nyamuk demam berdarah,”kata Bripka Nyoman.

Gerakan ini, sambung Bripka Nyoman diharapkan mampu memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat lainnya untuk turut menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

Selain itu, warga juga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan baik di sungai dan selokan. Sehingga ketika terjadi hujan lebat, air dapat mengalir secara optimal dan tidak menyebabkan genangan yang bisa mengganggu aktivitas masyarakat,”imbaunya.

Lebih lanjut, Kapolsek Seputih Mataram Iptu Yudi Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat guna mempererat tali silaturahmi dan menjalin kedekatan pada setiap kegiatan.

“Ini membuktikan bahwa TNI-Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan serta memberikan rasa aman,”ungkapnya.

Pihaknya berharap, gerakan ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan, kerukunan antar warga sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya.

in Hukum

Share this post