Dengan Humanis, Satlantas Polres Lampung Tengah Ajarkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

25/05/2023 18:05:00 WIB 1.008

https://tribratanews.lampung.polri.go.id : Polisi sahabat anak (Polsana), inilah momen kedekatan personil Satlantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung saat mengunjungi sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Paud Terpadu Bhayangkari Polres Lampung Tengah. Kamis (25/5/23).

Dalam kegiatan tersebut, personil Kamsel Sat Polres Lamteng yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Iptu Sulkhan, S.H memberikan edukasi, salah satunya yaitu pengenalan tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak, sehingga menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini.


Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, Kasat Lantas AKP Ipran, S.H mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap anak-anak usia dini dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan.

Petugas dengan humanis mengajarkan bagaimana tata cara penggunaan helm yang baik dan benar serta mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan gerakan yang mudah dipahami oleh anak-anak,” ujarnya.


Program Polsana ini, sambung Kasat Lantas juga untuk membentuk karakter anak usia dini yang disiplin mandiri, memiliki etika dan budaya tertib berlalulintas yang baik, sehingga mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas yang dapat menimpa anak usia dini termasuk edukasi tentang protokol Kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

β€œIni membuktikan bahwa Polisi adalah sahabat anak. Mereka akan melihat sosok Polisi yang ramah dan humanis, bukan Polisi yang menakutkan melainkan Polisi adalah sahabat mereka,” demikian pungkasnya.

Share this post