Deteksi Dini Penyakit Degeneratif, Si Dokkes Kembali Gelar Patroli Kesehatan Ke Polsek Jajaran

01/08/2024 09:05:21 WIB 6

Guna menunjang pelaksanaan tugas, personel Polri dituntut profesional dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam hal ini, Si Dokkes Polres Lampung Tengah, Polda Lampung kembali memberikan pelayanan kesehatan dengan berpatroli ke Polsek Polsek jajaran untuk memastikan seluruh personel dalam keadaan sehat dan prima. Kamis (1/8/24) sekira pukul 09.00 WIB.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K. M.M, Kasi Dokkes dr. Denny Selendra mengatakan bahwa hari ini pihaknya melaksanakan patroli kesehatan ke Polsek wilayah Timur Kabupaten Lampung Tengah, diantaranya Polsek Seputih Raman, Sebutih Banyak, Rumbia dan Polsek Seputih Surabaya.

"Tujuan utama patroli kesehatan yang kita gelar ini adalah untuk mendeteksi secara dini, apabila ada jenis penyakit atau kelainan kesehatan terhadap para personel, sehingga dapat segera dilakukan tindakan medis," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, patroli kesehatan juga bertujuan untuk memastikan kondisi seluruh personel Polsek jajaran dalam keadaan prima, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

“Sehingga, diharapkan saat menjalankan tugas nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar tanpa ada halangan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, jika dalam pemeriksaan kesehatan ini diketahui adanya personel Polsek yang menderita penyakit tertentu, maka akan segera dilakukan upaya perawatan dan penyembuhan.

Share this post