Deteksi Dini Penyakit, Si Dokkes Polres Lampung Tengah Gelar Patroli Kesehatan Ke Polsek Jajaran

28/05/2024 13:30:00 WIB 723

Guna menunjang pelaksanaan tugas, personel Polri dituntut profesional dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam hal ini, Sie Dokkes Polres Lampung Tengah, Polda Lampung memberikan pelayanan kesehatan dengan berpatroli ke Polsek Polsek jajaran, salah satunya Polsek Gunung Sugih untuk memastikan seluruh personel dalam keadaan sehat dan prima. Selasa (28/5/24)

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K. M.M, Kasi Humas AKP Sayidina Ali mengatakan bahwa tujuan utama patroli kesehatan yang dipimpin oleh Kasi Dokkes dr. Denny Selendra ini adalah untuk mendeteksi secara dini, apabila ada jenis penyakit atau kelainan kesehatan terhadap para personel, sehingga dapat segera dilakukan tindakan medis.

Selain itu, kata AKP Sayidina, kegiatan tersebut juga untuk menjaga kondisi kesehatan seluruh personel, baik personel Polres maupun Polsek jajaran, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

“Sehingga, diharapkan saat menjalankan tugas nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar tanpa ada halangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Lampung Tengah dr. Denny Selendra mengatakan, jika dalam pemeriksaan kesehatan ini diketahui adanya personel Polres Lampung Tengah maupun Polsek jajaran yang menderita penyakit tertentu, maka akan segera dilakukan upaya perawatan dan penyembuhan. 

Share this post