Gelar Patroli Pasar, Kapolres Lampung Tengah Bersama Forkopimda Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan

07/03/2024 19:30:00 WIB 735

Menjelang Puasa Ramadhan, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purmomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M bersama Forkopimda mengecek langsung harga dan ketersedian bahan pokok di Pasar Plaza Bandar Jaya Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (7/3/24).

Kapolres mengatakan bahwa hari ini kita bersama Bupati dan Forkopimda Lampung Tengah telah mengecek langsung harga dan persediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat guna memastikan ketersediaan bahan kebutuhan sehari-hari, salah satunya beras di Kabupaten Lampung Tengah ini masih tercukupi.

"Untuk ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat Alhamdulillah aman. Terkait harga, sejauh ini tidak ada yang mengalami kenaikan secara signifikan," ujarnya.

Kapolres juga menyatakan, pihaknya akan menindak tegas bagi pedagang yang nakal dengan memainkan harga dan menimbun kebutuhan bahan pokok.

"Jika ada pedagang nakal atau pemodal yang menimbun bahan sembako demi kepentingan dan keuntungan pribadi serta berdampak pada sulitnya mendapatkan barang tersebut, maka akan kami tindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku," tegasnya.

Selama kegiatan berlangsung, terlihat AKBP Andik Purnomo Sigit bersama Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Forkopimda dan Kapolsek Terbanggi Besar berjalan mengunjungi kios kios penjual bahan pokok di pasar, kemudian berinteraksi langsung dengan para pedagang dan juga pembeli yang ada di lokasi pasar tersebut. 

Share this post