Hari Terakhir Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, Polres Lampung Tengah Kembali Terjunkan Personel Pengamanan

30/08/2024 08:26:47 WIB 35

Dihari terakhir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung kembali melaksanakan pengamanan di kantor KPUD Kabupaten setempat, Kamis (29/8/24) Siang.

Pengamanan tersebut di pimpin oleh Kabag Ops Polres Lampung Tengah, Kompol Edi Qorinas, S.H., M.H dan diikuti oleh puluhan personel gabungan yang terdiri dari personel Polres dan personel Polsek jajaran.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kabag Ops Kompol Edi Qorinas mengatakan bahwa di hari ketiga atau hari terakhir ini, personel yang dilibatkan sebanyak 85 personel.

"Mereka ditempatkan sesuai plotingnya, mulai dari pintu masuk, hingga  jalan-jalan yang akan dilalui oleh Cabub Cawabub pada saat menuju ke Kantor KPU,"

"Para personel yang tergabung dalam Ops Mantap Praja Krakatau 2024 akan bertugas mengawasi jalannya tahapan pendaftaran yang tentunya melibatkan banyak orang sehingga perlu pengawasan agar kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar," kata Kompol Edi Qorinas di sela pengamanan.

Selain itu, sambung Kabag Ops, pihaknya juga telah menyiagakan pasukan standby di Mapolres Lampung Tengah, yang siap bergerak apabila dibutuhkan.

Lebih lanjut, Kabag Ops mengatakan, pada hari ketiga pendaftaran calon Kepala Daerah di Kabupaten Lampung Tengah, pasangan Cabub Cawabub yang mendaftarkan diri ke kantor KPU Kabupaten Lampung Tengah adalah dr. H. Ardito Wijaya berpasangan dengan I Komang Koheri.

Kedua pasangan ini tiba di Kantor KPU sekira pukul 15.30 WIB, dengan didampingi Ketua dan pengurus partai dari PDI serta para pendukung.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops mengucapkan terimakasih kepada tim relawan dari masing-masing paslon, baik itu pendukung, simpatisan atau tim pemenangan yang telah mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan oleh KPU dan pihak keamanan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tim pemenangan paslon dan seluruh elemen masyarakat yang telah menjaga ketertiban dan keamanan selama masa pendaftaran ini," ungkapnya.

"Mari bersama tetap kita jaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, agar seluruh rangkaian Pilkada serentak 2024, khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Tengah ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar," demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post