Hasil Ops Cempaka Krakatau 2024, Kapolres Lampung Tengah Gelar Konferensi Pers

05/04/2024 20:00:00 WIB 1.488

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Selama Operasi Cempaka Krakatau yang berlangsung 14 hari, hingga Rabu (3/4/24), Polres Lampung Tengah tangkap 223 orang yang terdiri dari preman dan pelaku kejahatan.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M saat menggelar konferensi pers dengan didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kasi Humas di Mapolres setempat, Jumat (5/4/24) siang.

Kepada awak media, Kapolres mengatakan, para preman itu merupakan hasil ungkap target operasi (TO) dan non TO Polres Lampung Tengah dan Jajarannya.

"13 orang diantaranya merupakan buronan, lalu 210 orang lainnya merupakan Non TO, selanjutnya dilakukan pembinaan," katanya.

Kemudian, kata Kapolres, selama Operasi Cempaka Krakatau juga, pihaknya juga berhasil mengungkap 12 kasus kejahatan dengan 23 tersangka.

Kapolres menyebut, kasus yang paling marak yakni pencurian dengan pemberatan (curat), ada 5 kasus dengan 12 tersangka.

Kemudian, 3 kasus Narkotika melibatkan 7 tersangka, 2 kasus tipu gelap dengan 2 tersangka, 1 kasus pencabulan dan 1 kasus penganiayaan melibatkan 1 orang tersangka.

"Dari kasus tersebut, pengembangan terus dilakukan Polisi untuk membongkar jaringan Kriminal yang beraksi di Lampung Tengah," ungkapnya.

Selain itu, dalam operasi ini, Polres Lampung Tengah juga turut menyita 258 botol miras berbagai merk.

Ratusan botol minuman beralkohol itu disita Polsek Gunung Sugih dalam giat Operasi Cempaka Krakatau 2024, pda Kamis (21/3/24).

Kapolres mengatakan, dalam razia miras tersebut, pihaknya juga mengamankan minuman keras tradisional.

"Kita juga telah mengamankan 460 liter tuwak terbagi menjadi 2 drigen ukuran 30 liter," imbuhnya.

Kapolres menyebutkan, ratusan miras yang disita diantaranya merk sampoerna sebanyak 44 botol kecil dan 214 botol besar.

Kemudian merk anggur merah sebanyak 25 botol, 4 botol anggur orang tua, 3 botol arak bali, 2 botol miras merk topi miring dan 1 botol miras merk angker.

Lalu, ada lagi 4 botol miras ginseng merah, 1 botol miras merk MCD, 4 botol miras merk newport, 20 botol miras merk vigour, dan 24 botol anggur merah.

Share this post