Jelang Nataru, Polres Lampung Tengah Gelar Lat Pra Ops Lilin Krakatau 2022

22/12/2022 20:38:00 WIB 67

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Bertempat di aula Atmani Wedhana, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, memimpin pelaksanaan Lat Pra Ops Lilin Krakatau 2022, didampingi Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M dan Kabag Ops Kompol H.D. Pandiangan,S.H.,M.H. Kamis (22/12/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Lamteng AKP Ipran,SH, Kasat Samapta AKP Joni Maputra, SH, Kasat Intelkam AKP Sukoco,SH,M.H, para Kapolsek jajaran, para Kanit Intelkam dan Kanit Reskrim Polsek jajaran serta personil yang terlibat Ops Lilin Krakatau 2022.

Melalui Latihan Pra Operasi “Lilin Krakatau 2022” Polres Lampung Tengah dan jajaran siap melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 guna memelihara Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang Kondusif diwilayah Hukum Polres Lampung Tengah.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dalam arahannya menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan Pos-pos yang akan didirikan untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat menjelang perayaan Natal maupun Tahun Baru 2023.

“Kami telah menyiapkan tujuh Pos yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan kemudian 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pantau,”jelasnya.

Berikut lokasi berdirinya sejumlah pos tersebut.  1 Pos Pelayanan yang terletak di depan Plaza Bandar Jaya, 5 Pos Pengamanan berada di simpang Wates, simpang Terbanggi Besar, simpang Tugu Pepadun ,Rest Area Tol Trans Sumatera KM 163 Gunung Batin dan Pos Pam Bandar Mataram, sedangkan 1 Pos pantau berada di pintu (exit) Tol Terbanggi Besar.

Kapolres mengatakan jumlah personil yang dikerahkan dalam Ops Lilin 2022 sebanyak 561 personil. Dengan rincian untuk pengamanan di gereja pada saat ibadah Natal 300 personil dan pada Pos Yan , Pos Pam dan Pos Pantau sebanyak 261 Personil.

“Pos-pos ini nantinya akan ditempati petugas pengamanan gabungan dari TNI-Polri, Instansi terkait dan ormas, yang bertugas mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru dari awal sampai akhir kegiatan,”ujarnya.

Dalam kesiapan pengamanan jelang Nataru, Polres Lampung Tengah telah menyiagakan personil cadangan / stand by untuk mengantisipasi apabila ada kerawanan Kamtibmas maupun Kamseltibcar Lantas yang akan terjadi.

Kemudian Tim Tekab 308 Presisi Polres Lamteng juga kami kerahkan untuk berfokus pada kejahatan jalanan seperti aksi premanisme, Curat, Curas dan Curanmor.

“Kesiapan ini tentunya demi kelancaran dan keamanan masyarakat menjelang Nataru, apalagi Kabupaten Lampung Tengah merupakan tempat perlintasan,”tambahnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh personil yang terlibat langsung dalam pengamanan Nataru, jadikan ini sebagai sebuah kebanggaan. Untuk itu laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, professional dan humanis.

Pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini,”pungkasnya.

Share this post