Jelang Nyepi, Polres Lamteng dan Polsek Jajaran Berikan Pengamanan Kegiatan Pawai Ogoh-Ogoh

22/03/2023 15:03:00 WIB 1.908

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Personil Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran Polda Lampung dikerahkan untuk mengamankan dan mengawal jalannya kegiatan pawai Ogoh-ogoh di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (21/3/23)

Pawai Ogoh-ogoh ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun baru Caka 1945 bagi umat Hindu.


Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kabag Ops Kompol Pandiangan mengatakan, pihaknya telah menurunkan puluhan personil pengamanan di sejumlah lokasi, salah satunya di Kecamatan Seputih Raman.

“Mengingat jalur pawai ogoh-ogoh yang dilalui ramai kendaraan yang melintas, sehingga harus dilakukan pengawalan dan pengamanan,”jelasnya.


Pengamanan dan pengawalan tersebut, kata Kabag Ops merupakan bentuk pelayanan prima Kepolisian untuk memastikan rangkaian kegiatan masyarakat umat Hindu dapat berjalan dengan aman,nyaman dan kondusif.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaannya kami bersinergi dengan TNI, Pecalang (petugas keamanan adat), Satpol PP, Banser dan Linmas.

Kabag Ops Polres Lampung Tengah Kompol Pandiangan mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan kondusif khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah serta tetap menjaga kerukunan, toleransi antar umat beragama,”demikian pungkasnya.

Share this post