Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolsek Seputih Raman Berikan Binluh Kepada Linmas

30/08/2024 11:37:55 WIB 17

Jajaran Polsek Seputih Raman, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus berperan aktif dalam persiapan menyambut Pilkada serentak tahun 2024, salah satunya dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan (Binluh) kepada para Linmas diwilkum Mapolsek setempat, Jumat (30/8/24) pagi.

Hal itu dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman, damai dan sejuk diwilkum Polres Lampung Tengah.

Kapolsek Seputih Raman Iptu Mursidi mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M yang memimpin langsung kegiatan menyampaikan pesan-pesan penting, diantaranya adalah mendorong Linmas untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di balai Kampung Buyut Baru dengan turut dihadiri oleh Camat Seputih Raman, I Made Suryana, Kakam Buyut Baru, Gendut, Bhabinsa dari Koramil Seputih Raman, Sertu I Made Gemuh dan Satpol PP Kecamatan Seputih Raman.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek bersama anggota Bhabibkamtibmas Kampung Buyut Baru, Aida I Gede Gunatika mengingatkan pentingnya peran kita semua dalam menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan ditengah masyarakat.

Jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax, terutama menjelang Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

“Kita harus bijak dalam menyikapi informasi, terutama yang berkaitan dengan Pilkada. Jangan mudah terprovokasi dan sebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya,” ujarnya.

Dengan memberikan penyuluhan ini, lanjutnya, diharapkan para Linmas Kampung Buyut Baru khususnya dapat lebih siap dan tanggap menghadapi tantangan menjelang dan saat pelaksanaan Pilkada yang akan datang.

Selain itu, Kapolsek mengharapkan agar peran Linmas dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana yang kondusif ditengah masyarakat.

“Kita semua berharap, pelaksaanaan Pilkada dapat berjalan aman dan lancar tanpa gangguan, seperti Pemilu yang sudah kita laksanakan sebelumnya," demikian pungkasnya. (Humas LT)

in Binluh

Share this post