Jelang Pilkada Serentak 2024, Kasat Binmas Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Melalui Jumat Curhat

09/08/2024 10:07:08 WIB 24

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Ps. Kasat Binmas Iptu Wahyono, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan antar warga, menjelang Pilkada serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Iptu Wahyono saat menggelar kegiatan Jumat Curhat, di Balai Kelurahan Gunung Sugih Raya Kec. Gunung Suguh Kab. Lampung Tengah, Jumat (9/8/24) sekira pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolsek Gunung Sugih AKP Abri Firdaus, Forkopimcam, Kepala Kampung, Tomas, Toga dan Toda se-Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Wahyono menyampaikan beberapa hal yang pertama terkait Keamanan.

Ia menyampaikan bahwa keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Maka dari itu, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

“Poskamling sangat membantu keamanan masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, Kasat Binmas juga bicara tentang kenakalan remaja.

Kasat Binmas berpesan "Tolong sayangi dan manjakan anak anak kita sesuai umur serta kebutuhannya. Awasi secara kekat anak anak kita untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan Narkoba, judi online maupun ofline dan sebagainya," ungkapnya.

Selanjutnya, Kasat Binmas juga menyampaikan penekanan dari Bapak Kapolres Lampung Tengah terkait hiburan malam, khususnya hiburan dalam Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya sampaikan bahwa hiburan malam tetap sampai pukul 21.00 WIB. Adapun solusi bagi masyarakat yang ingin menggelar hiburan/acara dalam Memperingati Hari Kemerdekaan, silahkan acaranya dimulai lebih awal. Mohon hal ini bisa di mengerti untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Terakhir, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Kasat Binmas berpesan kepada seluruh masyarakat, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan.

"Tetap kita guyup rukun dan terus jaga persatuan, kesatuan, kerukunan antar warga,” pesannya.

Pihaknya pun berharap, pelaksanaan Pilkada diwilayah Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar seperti Pemilu sebelumnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama. 

Share this post