Jelang Pilkada Serentak 2024, Personel Polres Lampung Tengah

06/08/2024 09:48:59 WIB 10

Untuk memastikan kondisi kesehatan personel, Si Dokkes Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara berkala T.A 2024, bertempat di Klinik Pratama Polres Lampung Tengah. Selasa (6/8/24).

Kegiatan Rikkes berkala yang diikuti oleh seluruh personel, baik personel Polres maupun Polsek tersebut merupakan salah satu upaya Polres Lampung Tengah untuk memastikan kondisi kesehatan dan kebugaran personelnya, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasi Dokkes Polres Lampung Tengah, Penata dr. Denny Selendra mengatakan bahwa pengecekan kesehatan ini meliputi pemeriksaan tanda-tanda vital (tensi,nadi,suhu dan pernafasan), pemeriksaan fisik (TB, BB, LP), pemeriksaan visus mata dan pemeriksaan gigi dan mulut.

"Tujuan utama Rikkes berkala yang kita gelar selama 4 hari, mulai hari ini Selasa (6/8/24) s/d Jumat (9/8/24) tersebut adalah untuk mendeteksi secara dini, apabila ada jenis penyakit atau kelainan kesehatan terhadap para personel, maka dapat segera dilakukan tindakan medis," ujarnya.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan perintah langsung dari Bapak Kapolda Lampung, Irjen Pol. Helmy Santika saat memimpin apel pagi di Mapolres Lampung Tengah yang menekankan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, mengingat sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada serentak 2024,” imbuhnya.

Kasi Dokkes mengatakan, jika dalam pemeriksaan kesehatan ini diketahui adanya personel Polres maupun Polsek yang menderita penyakit tertentu, maka akan segera dilakukan upaya perawatan dan penyembuhan, sehingga pada saat menjalankan tugas nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar tanpa ada halangan.

Share this post