Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Bripka Leonardo Dampingi Warga Margorejo Ke Rumah Sakit

19/10/2022 19:18:00 WIB 155

Tribratanews.lampung.polri.go.id : Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah khususnya di Kampung Sukanegara, Kecamatan. Bangun Rejo, sudah tidak aneh lagi bila mendengar nama Bripka Leonardo.

Sosok Polisi Teladan yang bertugas di jajaran Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung ini dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, baik di lingkungannya bertugas sebagai Anggota Bhabinkamtibmas maupun diwilayah lain.

Bripka Leonardo yang akrab disapa ‘’Pak Bhabin’’ oleh warganya tersebut merasa selalu terpanggil untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, baik dari hasil keringatnya sendiri maupun dengan menjemput bantuan dari berbagai pihak.

Disamping padatnya tugas Kepolisian yang diemban oleh Bripka Leonardo, namun tak menghalangi semangatnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kemarin, Selasa (18/10/22) Bripka Leonardo bersama relawan Gerakan Pemuda Lampung (GPL) peduli sesama belusukan hingga keluar Kecamatan Bangun Rejo untuk memberikan bantuan sosial berupa pendampingan pengobatan ke rumah sakit terhadap adik Ulia Sari (13) warga Kp.  Margorejo Kec. Padang Ratu Kab. Lamteng.

Dimana, sejak Bulan September 2022 ketika Ulia sedang sekolah, ia merasakan nyeri pada tulang bagian belakang, sakit itu semakin hari semakin terasa sangat sakit sehingga seminggu kemudian Ulia sudah tidak bisa berjalan dan harus berhenti untuk sekolah.

Sementara Ayah Ulia, Bpk. Narito hanya bekerja sebagai buruh harian unduh sawit begitu juga ibunya bekerja sebagai buruh tani.

“Akhirnya, Bripka Leonardo bersinergi dengan Kepala Kampung Margorejo, Zaenal Bahrin dan Lembaga Sosial GPL membawa adik Ulia Sari ke rumah sakit RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung,”kata Kapolsek Bangun Rejo AKP Ferryantoni,S.H.,M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Pihaknya menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai wujud ‘’Jiwaku Penolong’’ bahwa Polri selalu ada untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan ikhlas dan tanpa pamrih.

Sementara itu, Bripka Leonardo menyatakan,jika ada yang ingin mendonasikan bantuan baik itu sembako ataupun uang tunai untuk membantu keluarga Bpk. Narito akan saya terima dengan sangat senang hati. Karena bantuan rekan-rekan bisa membantu meringankan beban mereka,’’kata Bripka Leonardo.

Lebih lanjut, Bpk. Narito mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Lampung Tengah melalui Bripka Leonardo Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Rejo,”ucapnya.

Terimakasih Pak Polisi beserta Kakam Margorejo dan para relawan yang telah turun memberikan bantuan kepada kami.

“Kami sangat senang atas kepedulian Polri terhadap kami, semoga Bapak dan anggota senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertugas”demikian pungkasnya

Share this post