Jumat Curhat, Kapolres Lampung Tengah Minta Masyarakat Jaga Persatuan Kerukunan Jelang Pilkada Serentak 2024

19/07/2024 08:01:12 WIB 10

Jelang Pilkada serentak 2024, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M meminta seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan antar warga di lingkungannya masing masing.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat menggelar kegiatan Jumat Curhat di Balai Kampung Mojopahit Kec. Punggur Kab. Lampung Tengah, pada Jumat (19/7/24) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni para Kasat, Kasi, Perwira Polres Lampung Tengah, Kapolsek Punggur AKP Feriyantoni, S.H., M.H, Forkopimcam, Kepala Kampung, Tomas, Toga dan Toda serta Linmas Kampung setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan beberapa hal yang pertama terkait Keamanan.

Ia menyampaikan bahwa keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Maka dari itu, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Untuk menciptakan rasa aman, kata Kapolres, setiap warga jangan pernah merasa aman. Karena, orang yang merasa tidak aman itu akan selalu mawas diri, selalu waspada terhadap lingkungannya.

“Salah satu contohnya seperti tidak memarkir sepeda motor sembarangan. Karena ia selalu merasa tidak aman. Bahkan, bila perlu ditambahkan kunci ganda. Sehingga hal tersebut dapat mencegah terjadinya pencurian,” kata Kapolres.

Kemudian, seiring kemajuan teknologi, baik medsos dan lain lain, diharapkan seluruh warga paham dalam penggunaan handphone, sehingga kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan dengan baik.

Kapolres berpesan kepada seluruh warga agar jangan mudah terhasut dengan berita-berita bohong atau hoax yang akan memperkeruh suasana.

“Pastikan dulu kebenaran suatu berita, agar tidak menimbulkan gejolak ditengah masyarakat,” pesannya.

Kemudian, Kapolres juga bicara terkait kenakalan remaja.

"Kepada para orangtua, tolong sayangi dan manjakan anak anak kita sesuai umur serta kebutuhannya. Awasi secara kekat anak anak kita untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan Narkoba, judi online maupun ofline dan sebagainya," tegasnya.

Terakhir, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat Kampung Mojopahit khususnya, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan.

"Tetap kita hidup guyup rukun dan terus jaga persatuan, kesatuam serta kerukunan antar warga,” ungkapnya.

Ia pun berharap, pelaksanaan Pilkada serentak diwilayah Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan aman, sukses, dan lancar seperti Pemilu sebelumnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama Kapolres Lampung Tengah dan diakhiri dengan foto bersama.

Share this post