Kapolres Bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Lampung Tengah Berikan Bansos Kepada Anak Yatim Piatu

02/06/2024 11:00:00 WIB 42

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Wujud kepedulian Polri, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dengan didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Tengah, Ny. Linda Andik beserta para PJU memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako untuk anak anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al-Marhamah Abu Bakar Bandar Jaya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres beserta Ibu, saat menggelar kegiatan cooling system yakni perlombaan festival burung berkicau Kapolres Cup 2024  bersama para kicau mania dari berbagai Daerah, di gantangan RM Yangti Bandar Jaya, Lampung Tengah, pada Minggu (2/5/24) siang.

Menurut Kapolres, berbagi kepada sesama adalah bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang beruntung secara finansial, khususnya anak yatim piatu.

Hal itu dilakukan Kapolres selain bentuk kepedulian terhadap sesama, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakatnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Tengah memberikan sejumlah paket sembako berupa bahan pokok makanan kepada anak yatim piatu untuk keperluan sehari hari di Panti Asuhan.

"Jangan dilihat dari jumlahnya, namun dilihat dari kepedulian Polri terhadap sesama," ujarnya.

Usai memberikan bantuan sembako, Kapolres Lampung Tengah juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus Panti Asuhan yang dengan ikhlas menampung anak-anak yatim dan anak yang tidak lagi mempunyai orang tua.

“Sementara mereka masih membutuhkan kasih sayang orang tua dan kalau bukan kita siapa lagi yang mau mengurus mereka, untuk itu kami harapkan mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak – anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa nantinya,” ungkapnya.


Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Tengah tersebut juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk cooling system dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, damai dan sejuk, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kesempatan itu pula, AKBP Andik mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, di lingkungan masing masing.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Seputih Mataram khususnya, untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan," demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post