Kapolres Lampung Tengah Hadiri Karya Bakti TNI Dalam Rangka Mencegah Banjir dan Wabah Penyakit

07/12/2023 12:04:00 WIB 921

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menghadiri kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka mengantisipasi banjir dan munculnya wabah penyakit diwilayah Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (7/12/23)

Kegiatan Karya Bakti TNI yang berlangsung di halaman Masjid Istiqlal Bandar Jaya tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P dengan dihadiri Ketua DPRD Lamteng, Kajari Lamteng, Kasat Pol PP, Kapolsek Terbanggi Besar, Camat beserta para unsur terkait.

Kasi Humas Polres Lampung Tengah AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti ini mengambil tema “TNI Manunggal Menjaga Kebersihan Lingkungan”.

Dimana, personel Kodim 0411/KM bersinergi bersama Polri dan Pemerintah Daerah hingga masyarakat melaksanakan Karya Bakti berupa pembersihan selokan/parit jalan serta pembersihan tumpukan sampah yang berada di kawasan Plaza Bandar Jaya dan sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah dalam upaya mengantisipasi terjadinya luapan air maupun ancaman banjir yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, mengingat musim penghujan belakangan ini sangat tinggi intensitasnya serta memutus mata rantai perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk,” jelasnya.

Selain itu sambung AKP Sayidina Ali, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai sarana membangun kesadaran bersama, untuk saling menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungannya masing-masing.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Tengah bersama Dandim 0411/KM juga turut memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” demikian pungkasnya. 

Share this post