Kunjungi Polsek Seputih Raman, Murid-Murid SMK Muhammadiyah Diberikan Pembinaan Terkait Kenakalan Remaja

17/09/2024 10:51:48 WIB 18

Jajaran Polsek Seputih Raman, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung telah mengadakan kegiatan pembinaan yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan pendidikan kepada murid-murid SMK Muhammadiyah mengenai bahaya kenakalan remaja. Selasa (17/9/24) pagi

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Seputih Raman, Iptu Mursidi, S.H dengan didampingi Kanit Binmas Aiptu Nyoman Ariyana sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penanganan kenakalan remaja yang kian marak.

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan pembukaan oleh Kapolsek, yang menyambut baik atas kunjungan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah, Bpk. Joko Sulistyo, S.E beserta para murid-muridnya.

Ia mengatakan bahwa kenakalan remaja merupakan masalah serius yang memerlukan perhatian dan penanganan dari berbagai pihak.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa-siswi dapat lebih memahami dampak negatif dari perilaku menyimpang, apalagi sampai berpotensi melanggar hukum,” kata Kapolsek Seputih Raman, Iptu Mursidi mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M.

Selama acara berlangsung, kata Kapolsek, para siswa diberikan edukasi oleh Kanit Binmas Polsek Seputih Raman, mengenai berbagai bentuk kenakalan remaja seperti penggunaan Narkoba, pergaulan bebas, Bullying dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah, Joko Sulistyo, S.E, menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini dan menegaskan komitmen sekolah untuk terus melaksanakan pendidikan karakter kepada siswa.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolsek Seputih Raman atas dukungan dan pembinaan yang diberikan. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya berdampak positif bagi siswa, tetapi juga dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan generasi muda yang lebih baik dan berakhlak di masa depan,” ungkapnya.

“Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata sinergitas antara pihak Kepolisian dan pihak Sekolah dalam menciptakan generasi muda yang lebih baik dan bertanggung jawab,” demikian pungkasnya. (Humas LT)

in Binluh

Share this post