Kunjungi Pure Melating, Kapolsek Seputih Mataram Ajak Tomas Jaga Persatuan dan Kerukunan Jelang Pilkada Serentak 2024

10/09/2024 11:07:52 WIB 12

Kapolsek Seputih Mataram didampingi Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususya Tokoh masyarakat (Tomas) untuk bersama sama menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan antar warga, menjelang Pilkada serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Iptu Sunarto, S.H saat melaksanakan patroli cooling system di pure Melating Kampung Fajar Mataram Kec. Seputih Mataram Kab. Lampung Tengah, pada Selasa (10/9/24) siang.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Seputih Mataram Iptu Sunarto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu agenda rutinitas yang terus digencarkan oleh Polsek Seputih Mataram, menjelang Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Lampung Tengah.

Selain itu, kata Kapolsek, kegiatan ini merupakan atensi dan penekanan daripada pimpinan yakni Kapolres Lampung Tengah yang menekankan bahwa seluruh personel, khususnya anggota Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan patroli cooling system ke seluruh lapisan masyarakat, di Kampung binaannya masing masing.

"Ya benar, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya cooling system Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat, dalam mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Lampung Tengah,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut, terkait perbedaan pilihan, Kapolsek tak henti hentinya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif.

"Walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan," pesannya.

"Tetap kita guyup rukun dan terus jaga persatuan, kesatuan serta kerukunan antar warga,” demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post