Menyambut Hari Lalu Lintas ke-69, Sat Lantas Polres Lampung Tengah Bagikan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

10/09/2024 14:10:32 WIB 10

Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas ke-69, Sat Lantas Polres Lampung Tengah menggelar kegiatan sosial yang berbeda dari biasanya.

Mengambil tema "Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju," Sat Lantas Polres Lampung Tengah kali ini membantu masyarakat dengan mendistribusikan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan. Selasa (10/9/24) siang

Penyaluran bantuan ini melibatkan beberapa armada truk tangki air yang sudah disiapkan oleh Sat Lantas Polres Lampung Tengah, yang secara bergantian menyuplai kebutuhan air untuk warga.

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M yang melepas langsung bantuan air bersih tersebut mengungkapkan, "Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya dalam menghadapi situasi kekeringan yang melanda daerah ini, kami merasa penting untuk berkontribusi melalui pembagian air bersih," kata Kapolres.

"Ini adalah wujud nyata dan komitmen kami dalam melayani masyarakat di luar dari tugas-tugas Kepolisian sehari-hari," ujarnya.

Selain itu, sambung Kapolres, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polri sekaligus upaya cooling system untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, damai dan sejuk, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Lampung Tengah.

Ia berharap, kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan mempererat hubungan antara Kepolisian dan warga.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lampung Tengah Iptu Dwi Kristanto, S.H., M.H menjelaskan bahwa pendistribusian air bersih ini dilakukan di beberapa Kelurahan yang mengalami kekeringan, yakni Kel. Seputih Jaya, Kel. Bandar Jaya Timur, Kel. Bandar Jaya Barat dan sekitarnya.

Kasat Lantas berkomitmen untuk terus memantau kebutuhan masyarakat dan akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut terhadap dampak kekeringan ini.

Salah satu warga pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Kepolisian, khususnya Polres Lampung Tengah atas bantuan air bersih yang sangat dibutuhkan.

Dalam beberapa bulan terakhir, kawasan ini mengalami kekurangan air akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Lampung Tengah. Ini sangat meringankan beban kami yang tengah menghadapi krisis air bersih. Terimakasih Polri," ungkap salah satu warga. (Humas LT)

Share this post