Pastikan Aman Kondusif, Polres Lampung Tengah Amankan Dzikir Akbar & Pelantikan Pengurus Thoriqoh Naqsyabandiyah

18/09/2024 09:39:00 WIB 12

Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung telah mengerahkan puluhan personelnya untuk mengamankan acara Dzikir Akbar dan Pelantikan Pengurus Thoriqoh Naqsyabandiyah yang diselenggarakan di Convention Hall Dwi Karya Kp. Lempuyang Bandar, Kec. Way Pengubuan, Lampung Tengah, pada Selasa (17/9/24) malam.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh agama, Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung, AKBP Welly Gunawan beserta pejabat Pemerintah dan seluruh tamu undangan lainnya.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasi Humas Kompol Sayidina Ali menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara. 

"Para petugas telah ditempatkan di plotingnya masing masing, mulai dari pintu masuk hingga area parkir untuk memastikan tidak ada gangguan yang mengganggu kelancaran acara," ujarnya.

Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, kata Kasi Humas, Polri akan selalu hadir guna memastikan situasi aman dan kondusif dalam setiap kegiatan masyarakat, termasuk acara keagamaan.

"Hal itu bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, sehingga acara Dzikir Akbar dan Pelantikan Pengurus Thoriqoh Naqsyabandiyah dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh jamaah yang mengikuti acara tersebut. (Humas LT)

Share this post