Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran, Wakapoda Lampung Kunjungi Pospam Ops Ketupat Krakatau 2024 di Lamteng

14/04/2024 18:00:00 WIB 781

Wakapolda lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H, M.Si, M.H melakukan kunjungan dan pengecekan langsung ke Pos Pengamanan (Pam) yang berada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) wilayah hukum Polres Lampung Tengah, tepatnya di Rest Area KM 116 B dan 172 B. Minggu (14/4/24) siang.

Kehadiran orang nomor dua di tubuh Polda lampung ini disambut langsung Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dan jajaranya serta personel Pos pengamanan Ops Ketupat Krakatau 2024 yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Pemda dan organisasi kemasyarakatan lainya.

Kedatangan Wakapolda Lampung hari ini adalah untuk melihat langsung situasi di lapangan juga mengecek kesiapan baik sarana dan prasarana (sarpas), maupun personel yang telah ditugaskan di Pospam Rest Area KM 116 B dan 172 B karena arus balik Lebaran 2024 sudah mulai berlangsung.

Kapolres menerangkan, selama berada di Pospam Rest Area KM 116 B dan 172 B, Wakapolda Lampung memberikan beberapa penekanan secara khusus kepada seluruh personel gabungan yang sedang bertugas.

“Wakapolda berpesan agar seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Krakatau 2024 ini untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik, jaga kekompakan, dan jaga kesehatan. Apabila ada kejadian menonjol segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang,” terang Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa pengecekan yang dilakukan oleh Wakapolda Lampung tersebut juga sebagai bentuk perhatian langsung dari pimpinan tingkat Polda terhadap personelnya yang sedang bertugas pada Operasi Ketupat Krakatau 2024.

“Mudah-mudahan, setelah dikunjungi langsung oleh Pak Wakapolda, seluruh personel yang bertugas di Pospam Rest Area KM 116 B dan 172 B tetap semangat dalam bertugas hingga berakhirnya Operasi, karena ini adalah Operasi kemanusian untuk kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2024," ungkapnya.

Terkait perkembangan situasi arus balik lebaran 1445 H, Wakapolda menjelaskan bahwa arus lalu lintas masih terpantau normal.

“Kalaupun terjadi kepadatan itu merupakan hal biasa dan semua masih bisa diurai oleh para petugas di lapangan,” jelasnya.

Ia menegaskan, Kepolisian dan Instansi terkait lainnya siap memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat, mulai dari arus mudik hingga arus balik, sehingga masyarakat dapat melaksanakan hari raya Idul Fitri dengan aman dan nyaman.

Wakapolda juga berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya para pemudik untuk melaksanakan arus balik ini dengan tertib, tidak kebut-kebutan dan tetap mematuhi peraturan serta arahan dari petugas.

“Semua itu dilakukan untuk menjamin kelancaran, keselamatan dan keamanan bagi seluruh pemudik serta mencegah hal-hal yang tidak di inginkan,” demikian pungkasnya. 

Share this post