Patroli Cooling System: Polsek Seputih Raman Ajak Warga Jaga Kerukunan Jelang Pilkada Serentak 2024

21/08/2024 11:37:06 WIB 16

Sebagai upaya Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, damai dan sejuk, Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran terus mengedepankan patroli cooling system, khususnya menjelang Pilkada serentak tahun 2024

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Raman.

Melalui patroli sambang ke Kampung binaan masing masing, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Raman yakni Aipda I Gede Gunatika, S.H dan Bripka I Ketut Agus Surya Wirawan mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik itu tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda untuk selalu menjaga kerukunan, jelang kontestasi Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Seputih Raman Iptu Mursidi, S.H menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu agenda rutinitas yang terus digencarkan oleh Polsek Seputih Raman.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini merupakan atensi dan penekanan daripada pimpinan yakni Kapolres Lampung Tengah yang menekankan bahwa seluruh personel, khususnya anggota Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan patroli cooling system ke seluruh lapisan masyarakat.

"Ya benar, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya cooling system Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat, dalam mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Lampung Tengah,” kata Kapolsek saat di konfirmasi, Rabu (21/8/24).

Pihaknya pun berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama sama menjaga dan menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, diwilkum Polres Lampung Tengah.

Lebih lanjut, terkait perbedaan pilihan, Kapolsek kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi yang aman kondusif.

"Saya berpesan, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan," pesannya.

"Tetap kita guyup rukun dan terus jaga persatuan, kesatuan, kerukunan antar warga,” demikian pungkasnya. (Humas LT)
 

Share this post