Patroli KRYD Polres Lampung Tengah Sambangi Pusat Perbelanjaan, ini Pesan Yang Disampaikan

07/10/2022 13:51:00 WIB 40

Tribratanews.lampung.polri.go.id : Pastikan situasi Kamtibmas aman dan kondusif, Patroli KRYD Sat Binmas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung sambangi salah satu pusat perbelanjaan atau supermarket (Chandra) yang berada di Kel. Bandar Jaya Timur  Kec. Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (7/10/22).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Binmas AKP Yuswantoro menjelaskan, patroli atau kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) tersebut sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas.

Selain melaksanakan patroli Obyek Vital ,sambung Kasat Binmas, PS. Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Lamteng Aiptu Agus Setiawan bersama anggota juga memberikan himbauan kepada petugas Satpam Chandra untuk selalu waspada dan berhati hati terhadap pelaku Kriminalitas.

“Karena kejahatan bisa terjadi selama ada niat dan juga kesempatan,”jelasnya.

Lebih lanjut, Aiptu Agus Setiawan menambahkan, bahwa bentuk kewaspadaan di sekitar supermarket, selain bisa diperhatikan secara langsung juga bisa dipantau melalui kamera CCTV.

Oleh karena itu, petugas mengingatkan kepada Karyawan maupun Satpam Chandra untuk sering mengecek CCTV apakah masih berguna dengan baik atau tidak, mengingat keberadaan CCTV sangat penting jika terjadi gangguan Kamtibmas,”tambahnya.

Segera laporkan kepada pihak berwajib apabila terjadi hal yang mencurigakan atau tidak diinginkan melalui call center 110 layanan Kepolisian gratis bebas pulsa,”ungkapnya.

Pihaknya berharap, upaya yang kita lakukan dapat  menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif, sehingga masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya merasa aman dan nyaman,” demikian pungkasnya. 

Share this post