Patroli KRYD Sat Samapta Polres Lampung Tengah, Antisipasi C3 dan Gangguan Kamtibmas Lainnya

14/02/2023 18:25:00 WIB 21

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya aksi kejahatan,Sat Samapta Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melakukan upaya Preventif (pencegahan) dengan melaksanakan patroli KYRD. Selasa (14/2/23)

Tim Alap-Alap yang dipimpin oleh Aipda Joko bersama anggota tersebut melaksanakan patroli ke sejumlah titik rawan aksi kejahatan, pemukiman penduduk,pasar dan pertokoan yang ada diwilkum Polres Lampung Tengah.

“Ya, siang ini Tim Alap-Alap menyisir ke wilayah Kecamatan Seputih Agung sekaligus melaksanakan patroli sambang terhadap warga selaku pemilik kios BRI Link yang berda di Kampung Simpang Agung,”kata Kasat Samapta AKP Joni Maputra,SH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Kami tingkatkan patroli rutin ke semua tempat yang berpotensi terjadi kerawanan, salah satunya ke sejumlah agen-agen BRI Link yang ada di Kecamatan Seputih Agung,guna mencegah aksi kriminalitas seperti perampokan.

Dalam kegiatan tersebut, petugas menyampaikan himbauan kepada karyawan maupun pemilik BRI Link agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar.

“Karena, tindak kejahatan akan selalu terjadi kapan dan dimana saja,maka sebab itu, kami mengimbau kepada pemilik BRI Link untuk lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan transaksi,”imbaunya.

Selain itu, keberadaan CCTV sangat diperlukan jika terjadi gangguan Kamtibmas. Cek dan kontrol kamera pengawas yang sudah terpasang, guna memastikan kamera CCTV berfungsi dengan baik.

Kemudian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke pihak Kepolisian, ”tambahnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang melakukan aktivitas,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post