Patroli Skala Besar Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1443 H Polres Lampung Tengah Bersama Instansi Terkait

10/07/2022 22:44:00 WIB 31

TribrataNewsPolriLampung-Polres Lampung Tengah- Wujud sinergitas jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung bersama Instansi Terkait dalam rangka menjaga kondisifitas wilayah serta mencegah aksi kejahatan pada malam takbir menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H dengan melaksanakan patroli skala besar. Sabtu (9/7/22) pukul 21.00 Wib.

Apel patroli skala besar yang dipusatkan di Mapolres Lampung Tengah tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol H.D.Pandiangan,SH MH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si.

Kegiatan diikuti oleh seluruh personel Polres Lampung Tengah dengan melibatkan Instansi terkait seperti TNI Kodim 0411/KM, Brimob Batalyon B Pelopor Gunung Sugih, Sat Pol PP,BNPB dan Dinas Perhubungan Kab. Lampung Tengah.

Kabag Ops Kompol H.D.Pandiangan dalam arahanya menyampaikan patroli skala besar ini sebagai langkah antisipatif,upaya pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya.

Selain itu,lanjut Kabag Ops dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar lalu lintas pada malam takbir menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H yakni untuk menghimbau masyarakat agar tidak menggelar takbir keliling yang dapat menyebabkan kemacetan sehingga mengganggu pengguna jalan lain yang melintas.

Apalagi konvoi kendaraan R2 dengan memasang knalpot bronk saat malam takbiran masih menjadi kebiasaan bagi kalangan remaja yang dapat memicu terjadinya gesekan-gesekan antar remaja maupun warga sekitar yang bisa mengakibatkan perkelahian hingga tawuran.

‘’Hal ini yang kita antisipasi sehingga diharapkan kegiatan tersebut tidak dilaksanakan, begitupun kerawanan kamtibmas lainnya, seperti balap liar apalagi sampai mabuk-mabukan (pesta miras),’’ungkapnya.

Tidak hanya diwilayah Polres Lampung Tengah dan sekitarnya, Kapolres juga menekankan kepada Polsek jajaran untuk melaksanakan patroli skala besar pada malam takbir menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H  diwilahnya masing-masing guna memastikan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

“Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk menjaga konsifitas wilayah kita,”demikian pungkasnya (Humas LT)

Share this post