Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Mataram Gotong Royong Bersama Warga Binaannya

26/08/2024 10:48:00 WIB 14

Karena dianggap dapat membahayakan masyarakat dan pengguna jalan sekitar, Warga Kampung Terbanggi Mulya Kec. Bandar Mataram, Lampung Tengah bergotong-royong menebang Pohon besar yang ada di pinggir jalan, Senin (26/8/24) pagi.

Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Mataram yakni Aipda Mulyadi, S.H pun ikut turun untuk membantu menebang pohon bersama warga binaannya sebagai wujud sinergitas dan kedekatan dalam setiap kegiatan.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Seputih Mataram, Iptu Sunarto, S.H mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan sinergitas Polri, dalam hal ini Polsek Seputih Seputih Mataram bersama masyarakat, guna mempererat tali silaturahmi serta menjalin kedekatan pada setiap kegiatan.

"Tidak hanya menjaga Harkamtibmas wilayah, tetapi kami juga ikut mempelopori kegiatan gotong royong bersama masyarakat," ujarnya.

"Ya salah satunya dengan membantu warga menebang pohon besar yang ada di pinggir jalan. Karena, musim penghujan yang tidak menentu disertai angin kencang kerap menjadi ancaman terjadinya peristiwa pohon tumbang yang bisa mengakibatkan korban material maupun korban jiwa serta dapat menghalangi akses lalulintas," imbuhnya.

Pihaknya berharap, hal tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat, untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan, persatuan dan kerukunan antar warga, khususnya menjelang Pilkada serentak 2024,” ungkapnya.

"Sehingga, situasi Kamtibmas diwilkum Polsek Seputih Mataram, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung tetap aman, damai  dan sejuk, menjelang Pilkada 2024 mendatang” demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post