Peduli Sesama, Bripka Leonardo Kembali Salurkan Bantuan Kepada Lansia Penjual Sayuran Keliling

27/05/2023 14:58:00 WIB 1.219

https://tribratanews.lampung.polri.go.id : Polisi teladan asal Lampung Tengah yakni Bripka Leonardo yang bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung kembali melakukan aksi kemanusiaan bersama para relawannya.

Hari ini, Bripka Leonardo bersama para relawan dari Lembaga Sosial Gerakan Pemuda Lampung Peduli dan Yayasan LKF Nusantara menyerahkan bantuan sosial berupa sembako, perlengkapan sekolah serta uang modal usaha kepada sepasang lanjut usia (lansia) penjual sayuran keliling. Sabtu (27/5/23)

Untuk diketahui, sudah puluhan Tahun nenek Oos (88) yang beralamat di Blok C Kp. Tanjung Anom Kec. Terusan Nunyai Kab. Lampung Tengah berjualan sayuran keliling, menggunakan sepeda ontel tua untuk memenuhi kebutuhan sehari hari juga untuk biaya sekolah kedua cucunya.

“Sedangkan suaminya, kakek Enjum (85) sudah tidak bisa bekerja karena sudah sakit sakitan,” kata Bripka Leonardo mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si.

Pasangan lansia ini kata Bripka Leonardo juga harus membiayai sekolah kedua cucunya, dikarenakan ibunya sudah lama pergi dan tidak ada kabar beritanya, sementara ayah dari kedua anak tersebut, setelah mengalami kecelakaan tidak bisa bekerja lagi untuk mencari nafkah.


“Maka dari itu, kami bersama para relawan turun mengunjungi nenek Oos sekaligus memberikan sejumlah bantuan sosial untuk keluarga nenek Oos,” ujarnya.

Alhamdulilah, bantuan sosial berupa sembako, kemudian perlengkapan sekolah dan juga uang tunai dengan total keseluruhan sebesar Rp.15 juta, telah kami serahkan langsung kepada nenek Oos dengan disaksikan oleh aparatur serta pamong Kampung setempat.

“Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari seluruh orang-orang baik di luar sana yang disalurkan melalui Lembaga Sosial Gerakan Pemuda Lampung Peduli dan Yayasan LKF Nusantara kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Bripka Leonardo selaku pendiri sekaligus pengasuh Lembaga Sosial Gerakan Pemuda Lampung Peduli.

Bripka Leonardo menyatakan, aksi kemanusiaan ini akan terus kami lakukan bersama para relawan Gerakan Pemuda Lampung Peduli dan LKF Nusantara, guna membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari Kepolisian serta Lembaga Sosial,” tambahnya.

“Hal tersebut merupakan wujud Jiwaku Penolong yang artinya bahwa Polri akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan iklas dan tanpa pamrih,” ungkapnya.

Sementara itu, keluarga nenek Oos menangis terharu seraya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh pihak Kepolisian melalui Bripka Leonardo beserta para relawannya.

“Terima kasih Polri dan seluruh para relawan, semoga Bapak dan Ibu senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas, untuk membantu seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan,”demikian pungkasnya. 

Share this post