Perbaikan Box Calvert di Jalan Lintas Simbar Waringin, Pengendara Diminta Hati Hati

04/09/2024 14:54:34 WIB 9

Lampung Tengah - Jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung mengimbau pengendara lalu lintas untuk berhati-hati melintasi wilayah Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah.

Hal itu berkaitan dengan adanya perbaikan box calvert atau gorong-gorong jembatan di Jalan Raya Kota Metro-Tegineneng, Kelurahan Simbar Waringin, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H mengatakan bahwa, meski proses pembongkaran atau perbaikan gorong-gorong atau Box Calvert sedalam 170 cm di wilayah tersebut telah dimulai, namun kendaraan umum tetap bisa melintas.

"Proses perbaikan diperkirakan selesai dalam 6 hari kedepan, personel Sat Lantas Polres Lampung Tengah dibantu dengan personel Polsek Trimurjo akan siaga di lokasi untuk menjaga arus lalu lintas tetap terkendali," kata Kasat Lantas, Rabu (4/9/24).

Iptu Wahyu melanjutkan, yang perlu diperhatikan bagi pengguna jalan yaitu mengurangi kecepatan sekira 500 meter dari lokasi perbaikan.

Tujuannya agar kendaraan yang bersinggungan di lokasi perbaikan tidak menumpuk dan mudah terurai, terutama untuk mobil.

Kasat lantas pun mengimbau kepada para pengguna jalan baik dari arah Tegineneng maupun dari arah Kota Metro untuk tidak saling mendahului saat hendak mendekati lokasi proyek.

Pasalnya di lokasi perbaikan gorong-gorong diberlakukan sistem buka tutup dari 2 arah untuk melintas.

Dirinya pun bisa memastikan jika ada kendaraan yang saling serobot, maka akan terjadi kepadatan dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi kemacetan.

"Kedepankan kesabaran untuk melintas disatu ruas jalan dan jangan saling mendahului saat mendekati lokasi perbaikan gorong-gorong agar perjalanan kita tetap aman dan lancar," demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post