Pimpin Apel Pagi, Kapolres Lampung Tengah Tekankan Integritas dan Netralitas Jelang Pilkada 2024

12/08/2024 13:33:27 WIB 35

tribratanews.lampung.polri.go.id. Bertempat di lapangan apel Mapolres setempat, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M tekankan seluruh personenya  untuk menjaga Integritas dan Netralitas menjelang Pemilukada 2024. Senin (12/8/24)

Hadir dalam giat tersebut yakni para Pejabat Utama (PJU), Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan seluruh personel beserta ASN Polres Lampung Tengah.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga Netralitas, utamanya dalam bermedia sosial.

“Kita harus bijak memberikan like, komen, dan berfoto-foto terhadap tokoh-tokoh yang sudah atau akan dicalonkan menjadi Kepala Daerah, baik itu calon Gubernur, Walikota maupun Bupati,” ujarnya.

"Saya minta kepada seluruh personel agar semuanya bijak dalam memfilter tayangan-tayangan politik di media sosial dan tidak mendukung secara terang-terangan calon politik tertentu. Karena hal tersebut dapat dianggap sebagai pelanggaran Netralitas,” imbuhnya.

"Tetap jaga Integritas, Netralitas dan jaga nama baik institusi Polri, khususnya nama baik Polres Lampung Tengah tegasnya.

Kemudian, dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan Pilkada, AKBP Andik meminta jajarannya untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan lainnya.

Ia juga menginstruksikan agar personel yang bertugas di bidang pencegahan untuk aktif melakukan cooling system, turun langsung ke tengah masyarakat guna mencegah terjadinya polarisasi.

“Lakukan segala daya upaya agar seluruh rangkaian dan tahapan Pilkada ini dapat berjalan dengan aman, lancar, adil dan demokratis.” ungkapnya.

"Jika tidak diantisipasi sejak dini, kerawanan-kerawanan ini dapat menjadi permasalahan serius yang dapat mengganggu dalam pelaksanaan Pilkada,” demikian pungkasya.

Share this post