Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Way Pengubuan Kunjungi TK PKK Banjar Rejo

16/03/2023 13:41:00 WIB 569

Polisi sahabat anak, inilah momen kedekatan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Way Pengubuan Polres Lampung Tengah,Polda Lampung saat mengunjungi sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang berada di Kp. Banjar Rejo Kec. Way Pengubuan Kab.Lampung Tengah. Kamis (16/2/23).

Dalam kegiatan tersebut, Briptu Widi Wiyanto turut didampingi oleh Kakam Banjar Rejo M. Nasikin, sebagai wujud sinergitas Polri bersama Aparatur Kampung setempat di setiap kegiatan yang ada di masyarakat.

Dengan begitu humanis, Briptu Widi memberikan edukasi salah satunya yaitu terkait fungsi peran Kepolisian, kemudian pengenalan tentang tata tertib berlalu lintas , sehingga dapat menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini.

“Disini, kami ajarkan bagaimana tata cara penggunaan helm yang baik dan benar, serta mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan gerakan yang mudah dipahami oleh anak-anak,”kata Briptu Widi.


Lebih lanjut, Kapolsek Way Pengubuan Iptu Andi M. Putra mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap anak-anak usia dini dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan.

“Sehingga,diharapkan melalui kegiatan ini dapat membiasakan anak-anak untuk selalu menanamkan kedisiplinan serta tertib berlalu lintas sejak usia dini,”ungkapnya.

Sementara itu, Umi Safa’atun selaku Kepala TK PKK Banjar Rejo mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah berkunjung ke sekolah kami dan memberikan pengetahuan kepada anak-anak didik kami.


“Terimakasih kepada Polri yang begitu peduli terhadap pendidikan anak sejak usia dini, dengan memberikan berbagai edukasi yang diharapkan dapat memacu semangat mereka sebagai generasi penerus Bangsa yang unggul dan berprestasi.”ucapnya.

Melalui kegiatan tersebut, sambung Umi Safa’atun , anak-anak dapat mengenal lebih dekat dengan sosok Kepolisian dan menanamkan rasa kecintaan mereka terhadap Polisi.

“Hal ini membuktikan bahwa Polisi adalah sahabat anak. Mereka akan melihat sosok Polisi yang ramah dan humanis, bukan Polisi yang menakutkan,”demikian pungkasnya.

Share this post