Polsek Seputih Banyak Berikan Bantuan Material dan Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga Yang Roboh

31/07/2022 13:53:00 WIB 40

Tribratanews.lampung.polri.go.id : Jajaran Polsek Seputih Banyak,Polres Lampung Tengah, Polda Lampung yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata, SH, MH memberikan bantuan material bangunan dan gotong royong bersama masyarakat kepada warga yang rumahnya roboh akibat hujan dan angin kencang di Kampung. Sumber Fajar Kecamatan. Seputih Banyak Kabupaten. Lampung Tengah (Lamteng). Minggu (31/7/22) pukul 08.00 Wib

Dimana pada hari Senin (25/7/22) salah satu rumah warga lanjut usia (lansia) yakni mbah Sanwirjak rubuh diterjang angin akibat bangunan kayu yang sudah lapuk.

”Alhamdulillah kejadian ini tidak memakan korban jiwa dan hanya menyebabkan kerugian materil. Untuk sementara waktu mbah Sanwirjak (80) dan istri mbah Salem (75) tinggal di tempat anaknya yang tidak jauh dari lokasi.” kata Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata, SH, MH  mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek bersama Anggotanya dan masyarakat sekitar melaksanakan Gotong Royong untuk membersihkan bekas puing – puing pasca robohnya rumah mbah Sanwirjak,” tuturnya.

Pihaknya juga memberikan bantuan Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dan bahan material pasir untuk persiapan pembangunan rumah mbah  Sanwirjak.

Selain itu,Kapolsek juga memberikan bantuan sosial berupa sembako yakni beras, minyak goreng , gula dan mie instan yang diterima langsung oleh Bpk. Rokim selaku Kepala Kampung  Sumber Fajar.

Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan khususnya bagi keluarga mbah Sanwirjak sebagai wujud  Jiwaku Penolong,’’jelasnya.

Maksud dari ‘’Jiwaku Penolong’’ disini adalah bahwa Polri selalu hadir untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan Ikhlas dan tanpa pamrih,’’demikian tutupnya.

Share this post