Polwan Bersama Bhabinsa Lakukan Patroli Sambang Desa

12/12/2022 18:42:00 WIB 703

Tribratanews.lampung.polri.go.id : Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Gunung Sugih,Polres Lampung Tengah Polda Lampung Briptu Thia bersama Bhabinsa Peltu Irsan melaksanakan patroli sambang terhadap warga di Kel. Seputih Jaya Kec. Gunung Sugih Kab. Lamteng. Senin (12/12/22).

Hal tersebut sesuai arahan Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Gunung Sugih AKP Wawan Budiharto yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk aktif melakukan patroli sambang desa juga berikan pembinaan serta penyuluhan terhadap warga binaannya.

Dengan aktif melakukan patroli sambang desa,kata Kapolsek, maka anggota Bhabinkamtibmas akan mengetahui perkembangan situasi yang sedang berkembang di desa binaannya,”jelasnya

“Melalui sambang warga, melakukan door to door system dan problem solving serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas, kita bisa segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di masyarakat,”tambahnya.

Maka dari itu,Anggota Bhabinkamtibmas harus meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dilapangan,berikan manfaat kepada masyarakat dengan kehadiran kita dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak nama baik Instansi Polri khususnya nama baik Polres Lampung Tengah,"ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Srikandi Polwan Polsek Gunung Sugih pun tak lupa memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga untuk bersama menjaga situasi yang aman,damai dan kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah,”pungkasnya.

Share this post