Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolsek Rumbia Gelar Bhakti Sosial

23/06/2023 13:09:00 WIB 968

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Polri Ke-77, jajaran Polsek Rumbia, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar bhakti sosial yaitu dengan membersihkan tempat ibadah hingga memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang membutuhkan. Jum’at (23/6/23).

Menurut Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal, S.H., M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa aksi bhakti sosial ini merupakan wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat.


“Sebelum memberikan bantuan sosial berupa puluhan beras dan sembako kepada masyarakat membutuhkan, kami bersama anggota terlebih dahulu menggelar bhakti religi di tempat ibadah,” ujarnya.

Kegiatan bhakti religi ini kata Kapolsek, merupakan kegiatan rutin dan kali ini pada momen menyambut Hari Bhayangkara ke-77 sebagai wujud komitmen kami untuk selalu menjaga nilai-nilai toleransi, kebersamaan serta menjaga kerukunan antar umat beragama, khususnya diwilkum Polsek Rumbia.

Selain itu, kami juga turut memberikan alat-alat kebersihan yang diterima langsung oleh takmir Masjid Amirul Mu’minin yang berada di Kampung Reno Basuki Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah,” tambahnya.


Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial ke sejumlah Kampung yang ada diwilkum Polsek Rumbia, tepatnya di Kampung Bina Karya Jaya Kec. Putra Rumbia dan Kampung Rukti Basuki Kec. Rumbia Kab. Lamteng.

“Alhamdulillah, puluhan beras dan paket sembako telah kami berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi warga lanjut usia (lansia),” ungkapnya.

Pihaknya menyatakan, bantuan kemanusiaan tersebut akan terus dilaksanakan, guna membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Walaupun tak seberapa, semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan menjadi keberkahan untuk kita semua,” demikian pungkasnya. 

Share this post