Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolsek Rumbia Berikan Bansos Untuk Masyarakat Membutuhkan

19/06/2024 09:00:00 WIB 625

Wujud kepedulian Polri, jajaran Polsek Rumbia, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung memberikan bantuan sosial (bansos) untuk puluhan masyarakat membutuhkan di Kp. Rekso Binangun, Kp. Restu Baru dan Kp. Rukti Basuki Kec. Rumbia Kab. Lampung Tengah. Rabu (19/6/24) sekira pukul 09.00 WIB

Kegiatan bagi bagi sembako berupa puluhan karung beras dan bahan pokok lainnya tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal, S.H., M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M.

Iptu Hairil mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Bhakti sosial ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Polsek Rumbia dalam menyambut Hari Bhayangkara Polri ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang,” ujarnya.

Menurut Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal, berbagi kepada sesama adalah bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang beruntung secara finansial.

Hal itu dilakukan Kapolsek selain bentuk kepedulian terhadap sesama, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakatnya.

"Jangan dilihat dari jumlahnya, namun dilihat dari kepedulian Polri terhadap sesama," imbuhnya.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat, khususnya bagi warga prasejahtera.

Selain itu, kata Kapolsek, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya 'Colling system' menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

Ia pun mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman, damai dan sejuk, khususnya menjelang Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Lampung Tengah. 
 

Share this post