Berikan Bansos, Kasat Binmas Polres Lampung Tengah Soan Ke Ponpes Al-Mansyuriah

04/02/2023 13:12:00 WIB 1.507

https://tribratanews.lampung.polri.go.id        Guna mempererat tali silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiyah yang sudah terjalin baik selama ini, Sat Binmas jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung melaksanakan anjangsana ke Ponpes Al-Mansyuriah Dono Arum Kec. Seputih Agung Kab. Lampung Tengah Sabtu (4/2/23).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, Kasat Binmas AKP Yuswantoro menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan tersebut ialah untuk menjaga sinergitas soliditas yang selama ini sudah terjalin baik, antara Polri dan Nahdlatul Ulama guna menumbuhkan rasa persaudaraan yang erat serta jalinan komunikasi yang harmonis.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk menjalin dan mempererat kedekatan antara Polri dengan para tokoh masyarakat serta menghimbau agar tidak terpengaruh dalam ajaran radikalisme guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman ,nyaman dan kondusif.’’jelasnya.

Selain melaksanakan silaturahmi, Kasat Binmas didampingi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Terbanggi Besar Bripka Eko Purwanto juga turut membagikan sembako berupa 10 karung beras ukuran 5 Kg kepada Kiyai Chusnan Nawawi (59) selaku pengurus Ponpes Al-Mansyuriah sekaligus Ketua Lembaga Dakwah NU Kab. Lamteng.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Yuswantoro juga meminta dukungan peran serta seluruh para tokoh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Mengingat keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama,”ungkapnya.

“Apabila komunikasi telah terjalin dengan baik antara Kepolisian dengan berbagai pihak, maka situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif akan terwujud,”demikian pungkasnya.

Share this post