Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Raman Berikan Binluh Terkait Pengaruh Penggunaan Gadget di SDN 1 Rama Gunawan

29/01/2024 14:48:00 WIB 835

Wujud kepedulian Polri di bidang Pendidikan, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Polsek Seputih Raman, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terkait pengaruh gadget (Hp) terhadap anak di SDN 1 Rama Gunawan Kec. Seputih Raman Kab. Lampung Tengah. Senin (29/1/24).

Sebagai generasi penerus Bangsa, Aipda Darmawan selaku Anggota Bhabinkamtibmas Kampung Rama Gunawan memandang perlu memberikan edukasi terkait bahaya penggunaan gadget secara berlebihan terhada anak-anak.

Aipda Darmawan mengatakan bahwa penggunaan gadget bagi anak bagaikan dua mata pisau.

“Artinya di satu sisi memberikan banyak manfaat bagi perkembangan anak, namun disisi lain juga memberikan dampak yang berbahaya bagi perkembangan karakter anak,” ujarnya.

Dimana, kata Aipda Darmawan, penggunaan teknologi canggih seperti gadget sekarang ini sudah tidak asing lagi bagi kalangan anak-anak.

Sehingga, pada kesempatan tersebut, Pak Bhabin Aipda Darmawan mengimbau dan mengajak kepada seluruh adik adik SDN 1 Rama Gunawan Kec. Seputih Raman agar tidak berlebihan menggunakan gadget.

Melainkan, ayo diisi dengan kegiatan-kegiatan positif atau ekstrakurikuler yang ada di sekolah seperti olahraga sepak bola,bela diri dan sebagainya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat diterima dan dipahami dengan baik oleh para siswa/i SDN 1 Rama Gunawan untuk tidak menggunakan gadget secara berlebihan.

Sementara itu, Kapolsek Seputih Raman Iptu Admar mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Raman.

“Sehingga, mereka mendapat pembinaan dan pemahaman yang sama untuk tidak menggunakan gadget secara berlebihan.’’ demikian pungkasnya. 

Share this post