Cegah Perundungan, Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Banyak Berikan Pembinaan di SDN 1 Sri Basuki

09/09/2024 13:44:55 WIB 8

Untuk mengatasi dan mencegah perundungan di kalangan pelajar, jajaran Polsek Seputih Banyak, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) ke sekolah sekolah yang ada diwilkum Mapolsek setempat, salah satunya di SDN 1 Sri Basuki, Senin (9/9/24) pagi.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Seputih Banyak, AKP Chandra Dinata, S.H., M.H mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Kepolisian untuk mengedukasi para siswa/i mengenai bahaya perundungan dan pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan sehat.

Dalam pelaksanaannya, anggota Bhabinkamtibmas Bripka Ari Saputra menekankan bahwa perundungan, baik verbal maupun fisik tidak hanya mengganggu emosional dan mental korban, tetapi juga dapat mengganggu proses pembelajaran serta menciptakan ketidaknyamanan di lingkungan sekolah.

"Perundungan adalah masalah serius yang memerlukan perhatian dari semua pihak," ujarnya.

"Sehingga, diperlukan kerjasama antara pihak Kepolisian, sekolah, dan keluarga untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari perundungan,” imbuhnya.

Dengan langkah ini, Kapolsek berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap upaya pencegahan perundungan dan membangun lingkungan pendidikan yang lebih sehat dan aman bagi seluruh siswa di wilayah hukum Polsek Seputih Banyak. (Humas LT)

in Binluh

Share this post