Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai, Bhabinkamtibmas Polsek Punggur Kedepankan Patroli Cooling System

18/09/2024 09:41:42 WIB 7

Menjelang Pilkada serentak 2024, Polres Lampung Tengah dan jajarannya terus mengedepankan program cooling system untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, damai dan sejuk.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Danu Afrian, S.H, anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Punggur, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung. Selasa (17/9/24) malam

Melalui patroli sambang ke pos ronda di Kampung binaannya yakni di Kampung Kotagajah, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kerukunan, jelang kontestasi Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Punggur AKP Feriyantoni, S.H., M.H menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya Kepolisian untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat guna mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

"Kami berharap, masyarakat tidak hanya menggunakan hak pilihnya secara bijak, tetapi juga ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman kondusif selama proses tahapan Pemilukada berlangsung," ujarnya.

Lebih lanjut, terkait perbedaan pandangan politik, Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat "Walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan," imbaunya.

"Tetap kita guyup rukun dan terus jaga persatuan, kesatuan serta kerukunan antar warga,” demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post