Dandim 0411/KM Bersama Kapolres Lampung Tengah Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Jelang Kunker Presiden RI ke Lampung

10/07/2024 10:20:00 WIB 198

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P didampingi Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin Apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo, bertempat di Lapangan Sepak Bola Transad Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (10/7/24) pagi.

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, selaku Dansubsatgas menyampaikan bahwa apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan VVIP RI-1 beserta rombongan.

“Kunjungan Presiden Indonesia di Provinsi Lampung diantaranya Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Barat dan Tanggamus. Untuk itu kita harus sama-sama melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

“Bagi personel yang sudah ditunjuk pada tiap-tiap bagian, seperti di Hotel BBC, PAM Rute dan Helipad Lapangan Sepak Bola Poncowati agar mewaspadai dan meningkatkan pengamanan yang disinyalir akan mengganggu jalannya tugas kita ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit selaku Wadansubsatgas mengatakan bahwa pihaknya akan memaksimalkan pengerahan personel untuk melaksanakan pengamanan kunker RI 1 ke Kabupaten Lampung Tengah.

“Terlebih dalam pengamanan dan pengawalan iring iringan kendaraan Presiden RI beserta rombongan yang hadir, supaya dalam perjalanan serta pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ungkapnya.

“Untuk semua anggota pengamanan, fokus pada tugas dari ancaman-ancaman yang akan mengganggu pelaksanaan tugas kita,” pungkasnya.

Selanjutnya Dandim 0411/KM bersama Kapolres Lampung Tengah meninjau lokasi titik dan rute serta kondisi real H-1 menjelang kunjungan RI 1.

Tidak lupa, Dandim bersama Kapolres menyempatkan diri untuk berkoordinasi bersama Paspampres, Pemda Lampung Tengah beserta Instansi terkait lainnya dalam rangka mengecek semua kesiapan perlengkapan yang dibutuhkan. 

Share this post