Jelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 Sat Lantas Polres Lamteng Gelar Donor Darah

13/09/2023 18:47:00 WIB 619

Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 Polres Lampung Tengah,Polda Lampung menggelar donor darah di Aula Atmani Wedhana. Rabu (13/9/23) pukul 09.00 Wib.

Bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut hari Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada 22 September mendatang.

Dalam pelaksanaanya dilaksanakan oleh Dokkes Polres Lamteng yang dipimpin Kasi Dokkes dr. Denny Selendra bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Lamteng.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui kasat Lantas IPTU Wahyu Dwi K, S.H., M.H menjelaskan kegiatan donor darah yang diikuti oleh personel Polres dan Polsek jajaran, serta masyarakat umum, dimaksudkan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.

“Donor darah ini dilaksanakan untuk menjaga kesehatan sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI, Semoga setetes darah yang kami berikan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.’’kata Wahyu dwi


Lebih lanjut, sebelum mendonorkan darah, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB),’’ujarnya.

Dari hasil donor darah tadi,sambung Kasat Lantas pihaknya berhasil mengumpulkan 34 kantong darah yang dinilai layak untuk memenuhi syarat untuk didonorkan."Tambahnya. 

Share this post