Jelang Pilkada, Kapolres Lampung Tengah Pimpin Apel Kesiapan Personel, Randis dan Peralatan Dalmas

29/07/2024 08:48:17 WIB 5

tribratanews.lampung.polri.go.id. Jelang Pilkada serentak 2024, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar apel kesiapan personel, kendaraan dinas (Randis) Polri dan peralatan Dalmas, bertempat di lapangan apel Mapolres setempat, Senin (29/7/24) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dan diikuti oleh para PJU, Perwira, Kapolsek jajaran dan puluhan kendaraan operasional, baik tingkat Polres maupun Polsek lengkap berikut drivernya.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan bahwa pengecekan tersebut dilakukan agar seluruh Randis milik Polres Lampung Tengah benar-benar dalam kondisi baik dan prima saat digunakan untuk mengawal serta mengamankan seluruh rangkaian Pilkada 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

"Kelayakan randis sangatlah penting dalam mendukung tugas personel selama pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak mendatang," kata Kapolres.

"Pengecekan ini difokuskan pada pemeriksaan kondisi fisik kendaraan maupun kelengkapan administrasi," imbuhnya.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh driver atau personel yang bertanggung jawab memegang kendaraan dinas tersebut untuk selalu melakukan pemeliharaan dan perawatan rutin agar tetap berfungsi dengan baik saat digunakan.

Dengan pengecekan kesiapan personel, kendaraan dinas dan peralatan dalmas ini, Polres Lampung Tengah menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi pesta demokrasi, Operasi Mantap Praja 2024.

"Jadi kegiatan pada pagi hari ini adalah salah satu wujud atau bentuk kesiapan kami, Polres Lampung Tengah menjelang Pilkada serentak 2024 dan kami siap untuk memberikan kontribusi yang optimal dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi, khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Tengah," demikian pungkasnya.

Share this post