Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Mataram Gencarkan Patroli Cooling System

19/09/2024 09:57:42 WIB 10

Menjelang Pilkada serentak 2024, Polres Lampung Tengah dan jajarannya terus menggencarkan program cooling system untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, damai dan sejuk diwilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Mataram, Bripka Suhendro dan Bripka Wayan Budiasa. Kamis (19/9/24)

Melalui patroli sambang ke Kampung binaannya yakni di Kampung Banjar Agung dan Kampung Sriwijaya Mataram, para petugas mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan, jelang kontestasi Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Seputih Mataram Iptu Sunarto, S.H menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud upaya Polri untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat guna mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

"Kami berharap, masyarakat tidak hanya menggunakan hak pilihnya secara bijak, tetapi juga ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman kondusif selama proses tahapan Pemilukada berlangsung," ujarnya.

Kemudian, terkait perbedaan pandangan politik, Kapolsek tak henti hentinya mengimbau kepada seluruh masyarakat "Walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan," imbaunya.

"Tetap kita guyup rukun dan terus jaga persatuan, kesatuan serta kerukunan antar warga,” demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post