Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Lampung Tengah dan Jajaran Terus Tingkatkan Patroli Cooling System

11/09/2024 10:44:13 WIB 11

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran terus berkontribusi dalam menciptakan keamanan di wilayahnya.

Berbagai langkah preventif dilakukan, salah satunya dengan aktif menyambangi warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Trimurjo. Dimana, para petugas rutin melaksanakan patroli cooling system untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan petugas saat melaksanakan patroli ke pos ronda malam, di Kampung binaanya masing masing. Selasa (10/9/24) malam

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasi Humas Kompol Sayidina Ali menjelaskan, kegiatan Cooling System atau upaya untuk mendinginkan suasana politik yang mungkin memanas, merupakan strategi kunci untuk memastikan bahwa perbedaan pandangan politik tidak berkembang dan menjadi konflik sosial di tengah masyarakat.

Pihaknya pun berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama sama menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, diwilkum Polres Lampung Tengah dengan menjaga persatuan serta kerukunan antar warga.

“Melalui sinergi yang kuat antara aparat keamanan dan masyarakat, kami berharap seluruh rangkaian Pilkada di Kabupaten Lampung Tengah dapat berlangsung secara damai, demokratis, dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan,” demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post