Jelang Pilkada Serentak, Polres Lampung Tengah Gelar Forum Belajar Bersama ke Polsek Polsek Jajaran

03/08/2024 09:31:01 WIB 9

Berbagai upaya telah dilakukan oleh jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung untuk menjaga kondusifitas wilayah, salah satunya dengan menggelar Forum Belajar Bersama (FBB) dalam rangka Persiapan menghadapi Pilkada Serentak dan Isu Lokal, di wilayah hukum Mapolres setempat. Sabtu (3/8/24) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan FBB yang hari ini dipusatkan di Mapolsek Rumbia tersebut juga diikuti oleh perwakilan personel dari Polsek jajaran Rayon C yakni Polsek Punggur, Polsek Seputih Raman, Polsek Seputih Banyak dan Polsek Seputih Surabaya.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasubbag Watpers Bag SDM Iptu Y. Budi Santoso selaku pengisi materi mengatakan bahwa FBB ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang Pemilukada serentak 2024, khususnya di wilayah hukum Polres Lampung Tengah.

“Forum Belajar Bersama ini guna untuk meningkatkan profesionalisme pada personel dalam menghadapi Pemilukada mendatang, khususnya bagi para personel yang bertugas dilapangan,” kata Iptu Budi.

Adapun kegiatan Forum Belajar Bersama yang kami gelar hari ini, lanjutnya, merupakan salah satu terobosan dalam bidang pembinaan guna meningkatkan kompetensi personel Polres Lampung Tengah maupun Polsek jajaran mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 dan isu-isu lokal.

“Melalui kegiatan forum belajar bersama ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para personel dalam persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan,” demikian pungkasnya. 

Share this post