Jumat Curhat, Wakapolres Lampung Tengah Imbau Orang Tua Pastikan Anak di Rumah Sebelum Pukul 10 Malam

22/03/2024 14:20:00 WIB 730

Guna mencegah aksi kejahatan dan hal hal yang tidak diinginkan di Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak keluar rumah lebih dari jam 10 malam.

Imbauan tersebut disampaikan langsung oleh Wakapolres saat menggelar Jumat Curhat di Balai Kampung Gunung Batin Udik Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir, untuk memastikan anak-anaknya tidak berada di luar rumah hingga larut malam. Jumat (22/3/24)

Bukan tanpa alasan, imbauan itu disampaikan usai seorang remaja laki laki berinisial LRF (13) meninggal dunia akibat perang sarung di Jalan Umum Desa Kecapi, Kalianda, Lampung Selatan, pada Senin (18/3/24) lalu.

Untuk itu, Wakapolres Lampung Tengah menekankan kepada seluruh masyarakat agar mengawasi dan memastikan anak anaknya sudah berada di rumah, sebelum pukul 22.00 WIB.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk memastikan anak anaknya sudah berada di rumah sebelum pukul 22.00 WIB, agar tidak menjadi korban ataupun pelaku kejahatan seperti C3, perang sarung, tawuran, balap liar, dan geng motor,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat yakni para PJU Polres Lamteng, Kapolsek beserta Forkopimcam Terusan Nunyai, para Tomas, Toga dan Toda se-Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait pelayanan Kepolisian maupaun situasi Kamtibmas terkini oleh masyarakat kepada Wakapolres Lampung Tengah.

in Hukum

Share this post