Kapolres Lampung Tengah Hadiri Peringatan HUT Satpol PP ke-74, Satlinmas ke-62 dan Damkar ke-105

07/03/2024 19:20:00 WIB 743

Bertempat di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menghadiri Uparcara Peringatan HUT Satpol PP ke-74, Satlinmas ke-62 dan Damkar ke-105 tingkat Kabupaten. Kamis (7/3/24) pagi.

Dalam Kesempatan tersebut turut hadir Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah serta peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Pol PP, Damkam dan Dishub serta Sat Linmas se Kabupaten Lampung Tengah.

Acara diawali dengan pembacaan sejarah singkat, Sat Pol PP, Sat Linmas dan Pemadam Kebakaran Penyelamatan oleh Kepala Bidang Peraturan dan Perundang Undangan  Rayendra Firasat.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengucapkan selamat HUT kepada Polisi Pamong Praja Ke 74, Satlinmas Ke 62 dan Pemadam Kebakaran Penyelamatan ke 105, Musa juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas loyalitas menjalankan tugas dan tupoksi secara profesional.

Dimana Peran Sat Pol PP dan Satlinmas sangatlah krusial dalam menciptakan situasi yang aman sehingga diharapkan dapat meningkatkan daya tarik bagi investor untuk perusahaan lokal demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Bupati juga berpesan kepada Sat Pol PP dan Linmas, dimana pekerjaannya yang harus berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Saya berpesan, dalam pelaksanaan tugas untuk selalu Humanis, berdedikasi dan disiplin agar dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat," kata Musa Ahmad.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres Lampung Tengah bersama Bupati memberikan Reward kepada Anggota Sat Pol PP serta Linmas yang berprestasi, guna memacu dan memotivasi agar lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

Usai Upacara, Sat Pol PP dan Damkar juga menunjukan beberapa aksi didepan para hadirin berupa memadamkan lokasi kebakaran dan atraksi dari Anggota PSHT yang bekerja menjadi Satpol PP.

Share this post