Lampung Tengah Bersholawat, Ratusan Polisi Dikerahkan Untuk Lakukan Pengamanan

12/09/2024 11:06:54 WIB 13

Ribuan masyarakat Kabupaten Lampung Tengah, memadati Lapangan Merdeka Kecamatan Rumbia untuk mengikuti acara Lampung Tengah Bersholawat bersama Abah Ali Gondrong dari Semarang, Jawa Tengah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Rabu (11/9/24) malam.

Guna memastikan acara berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, ratusan personel gabungan dari jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung beserta Instansi terkait lainnya dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Edi Qorinas, S.H., M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M.

Kabag Ops mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi sejak awal dengan pihak panitia penyelenggara, sehingga kesiapan petugas pengamanan sudah terploting dengan baik, untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

"Kami telah memploting seluruh personel pengamanan, baik Polres maupun Polsek dan Instansi terkait lainnya untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas di lokasi," kata Kabag Ops di sela pengamanan.

"Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, kami akan selalu hadir guna memastikan situasi aman dan kondusif dalam setiap kegiatan masyarakat, termasuk acara keagamaan," ujarnya.

"Hal itu bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, sehingga acara Lampung Tengah Bersholawat dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," imbuhnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Tengah, yang sudah berkerja sama dalam menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan acara berlangsung.

"Sehingga, acara Lampung Tengah bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dapat berjalan dengan aman, nyaman dan tertib sampai dengan selesai," demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post