Memasuki Tahun Ajaran Baru, Polres Lampung Tengah dan Polsek Jajaran Imbau Pelajar Hindari Aksi Bullying

18/07/2024 07:54:20 WIB 8

https://tribratanews.lampung.polri.go.id
Memasuki tahun ajaran baru, Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran goes to scholl untuk memberikan imbauan dan edukasi kepada seluruh siswa/i agar tidak melakukan bullying, terutama pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Selasa (16/7/24) pagi

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Punggur, Aiptu Deddy Sukowati bersama anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Yusnita M. Sandhi, S.H.

Dimana, para petugas melakukan kunjungan ke sekolah sekolah, salah satunya SMP IT Baitun Nur Kecamatan Punggur, Lampung Tengah untuk bertatap muka langsung dengan para siswa/i dalam rangka memberikan pembinaan guna mencegah adanya aksi bullying yang kerap terjadi di kalangan pelajar.

Dalam hal ini, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menekankan pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa, terutama mereka yang baru saja memulai perjalanan pendidikan di sekolah tersebut.

AKBP Andik juga meminta pihak sekolah untuk meningkatkan pengawasan selama berlangsungnya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

"Pihak sekolah harus memastikan bahwa MPLS berjalan dengan baik dan tanpa adanya tindakan bullying. Kami berharap semua pihak, baik siswa maupun tenaga pendidik, dapat bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman dan kondusif," kata Kapolres.

Mantan Kapolres Ternate ini juga menegaskan bahwa Polres Lampung Tengah berkomitmen untuk terus memantau situasi di sekolah-sekolah dan siap mengambil tindakan tegas jika ditemukan kasus bullying diwilayah hukumnya. 

"Kami berharap seluruh siswa/i dapat lebih memahami pentingnya sikap saling menghargai dan bekerja sama untuk menciptakan suasana belajar yang harmonis," demikian pungkasnya.

in PPPA

Share this post